Monday 29 July 2013

Membaca Kepribadian Lewat Tulisan Tangan

 Membaca kepribadian lewat tulisan tangan? Bisa. Beberapa perusahaan malah menggunakan ilmu analisa kepribadian lewat tulisan tangan atau grafologi ini untuk perekrutan karyawan. Dilansir Daily Mail, sebuah perusahaan pulpen di Amerika Serikat bahkan melakukan penelitian mengenai detail grafis, ukuran, dan jenis tulisan untuk mengetahui pasti bagaimana kepribadian seseorang. Berikut hasilnya:

Ukuran kecil

Tulisan tangan yang susunan huruf berukuran kecil menunjukkan kepribadian yang cenderung pemalu. Akan tetapi kebanyakan dari mereka adalah orang yang rajin dan teliti. 

Ukuran besar

Tulisan tangan dengan ukuran besar menggambarkan kepercayaan diri. para pemilik tulisan seperti ini juga senang mendapatkan perhatian dari lingkungannya. 

Ukuran sedang

Jika tulisan Anda tidak melewati garis atas sebuah buku atau ukurannya sedang, dapat dipastikan bahwa Anda adalah seseorang yang mudah beradaptasi.  

Jarak antar kata berjauhan

Pola tulisan dengan jarak antar kata yang jauh menggambarkan orang yang menyukai kebebasan. Biasanya orang-orang seperti ini tidak menyukai lingkungan yang penuh sesak. 

Jarak antar kata berdekatan

Tulisan yang seringkali berdekatan antar satu kata dengan kata lain menunjukkan pribadi yang kurang mandiri. Lebih memilih dekat dengan lingkungan dan kadang mengganggu.  

Tulisan miring ke kanan

Penggambaran dari tulisan tangan yang miring ke kanan adalah: pemilik bersifat terbuka. Mereka juga menyukai pengalaman baru dan sangat menikmati bertemu banyak orang.

Tulisan miring ke kiri

Jenis tulisan tangan ini menandakan bahwa mereka adalah orang yang cenderung menjaga diri sendiri.

Tulisan tegak

Ini menggambarkan pribadi yang berpemikiran logis dan praktis. 

Tak hanya ukuran dan posisi huruf, cara penulisan pun turut mempengaruhi kepribadian. Ini dapat dilihat dari penulisan huruf. "i" dengan titik yang terlalu tinggi, menunjukkan pribadi yang memiliki imajinasi hebat. Sedangkan titik yang berdekatan menunjukkan pribadi yang terorganisir dan berempati.

Apabila garis yang digunakan menulis huruf 'i' miring, artinya Anda tidak cukup sabar, terlalu kritis, sering terganggu dengan orang-orang yang tidak belajar dari kesalahan mereka.

Sedangkan huruf "t" seperti salib yang panjang, menunjukkan pribadi yang antusias dan keras kepala. Sedangkan salib yang lebih pendek menggambarkan pribadi yang cenderung pemalas.

Tidak hanya kepribadian, tulisan tangan juga dapat megidentifikasi suatu penyakit. Misalnya, orang dengan tekanan darah tinggi cenderung memiliki tulisan tangan yang kadang-kadang berat dan tebal, di waktu lain tulisannya terlihat tipis. Sedangkan penderita parkinson biasanya memiliki tulisan tangan yang sangat kecil atau dikenal dengan micrographia. (kd)

No comments:

Post a Comment